November 18, 2019
  • 5:17 am Situs Toko Online Shop Sebagai Identitas Penting
  • 11:17 am Tips Jitu Untuk Pemula Dalam Dunia Online Shop
  • 12:21 am Jenis Jenis Bisnis Online Shop Terbaik 2019
  • 8:59 am Tips Aman Belanja Online Shop Agar Tidak Tertipu
  • 9:00 pm Strategi Sukses Membuka Bisnis Online Shop Untuk Pemula
Tips Aman Belanja Online Shop Agar Tidak Tertipu

Tamoxifen – Studi terbaru tentang pengunjung di tempat belanja online shop mengatakan bahwa kegiatan jual beli terjadi meningkat begitu tajam ketika memasuki hari libur atau tanggal merah. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, kita tahu bahwa orang-orang sekarang tidak ingin kehabisan waktu hanya untuk berbelanja sebuah barang. Berkat kemajuan teknologi seperti saat ini, kita telah melihat banyak situs jual beli online yang menyediakan tempat belanja online shop aman dan nyaman. Hal ini sangat menguntungkan Anda yang memang tidak punya waktu untuk pergi keluar rumah. Kita hanya perlu mencari barang yang kita inginkan, pilih, bayar, dan tunggu beberapa hari bahkan dihari yang sama juga bisa langsung kita dapatkan jika masih dalam satu kota.

Kemudahan ini benar-benar membuat kita menikmati sebuah layanan yang sangat mudah dan menguntungkan. Waktu yang kita perlukan juga terbilang sangat efektif tanpa harus berdesak-desakan atau kelelahan mencari barang kebutuhan yang kita inginkan. Nah untuk Anda yang mungkin baru pertama kali melakukan transaksi belanja online shop. Kami di sini akan berikan tips aman belanja online shop agar tidak tertipu. Ini yang kadang menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang-orang yang baru pertama kali melakukan transaksi belanja online shop. Mereka tidak ingin tertipu saat membeli. Nah simak ulasan lengkap yang kami berikan berikut ini.

Tips Aman Belanja Online Shop Agar Tidak Tertipu

1. lebih teliti dalam memilih situs belanja online shop

Tips belanja online shop pertama yang wajib dilakukan jika Anda berbelanja seperti pakaian online di situs web yang tidak dikenal. Periksa nomor telepon dan kontak lain yang disediakan oleh penjual, seperti Whatsapp, BBM, Wechat email, dan lainnya. Jika tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google atau Yahoo dan masukkan nama situs. Dapatkan umpan balik dari pelanggan Anda. Jika terjadi kesalahan, Anda dapat meninggalkan situs, menemukan situs lain yang dapat dipercaya. Namun sekarang ada banyak situs belanja online shop terpercaya seperti bukalapak, tokopedia, shopee, dan lainya.

2. Baca dengan cermat kebijakan situs untuk data pribadi Anda

Jangan sampai masuk polis atau ada poin yang menyatakan bahwa pengelola situs dapat memberikan data pribadi kepada pihak lain. Lihat juga kebijakan pengembalian dari barang pembelian. Karena barang yang dibeli tidak dapat dilihat secara fisik, harus ada jaminan bahwa jika barang yang dikirim tidak rusak, Anda dapat mengirim kembali barang yang rusak dan tentu saja menggantinya dengan barang baru atau mengembalikan uang. Periksa juga siapa yang membayar biaya pengembalian barang.

3. Periksa kemasan produk dengan membaca deskripsi produk dengan cermat

Tips belanja online shop yang ketiga adalah Anda harus mengetahui produk bermerek yang dijual dengan diskon sangat besar. Ini bisa menjadi keuntungan bagi Anda saat berbelanja online shop dan Anda wajib membaca deskripsi produk dengan cermat.

4. Jangan tergoda dengan barang murah

Jangan terburu-buru jatuh cinta dengan barang murah yang di promosikan melalui email apalagi minta ID dan kata sandi tanpa seizin pemilik. Ini biasanya pekerjaan spammer. Tapi hati-hati, spammer juga bisa merayu. Dia mengirim email yang sepertinya berasal dari perusahaan yang baik. Solusinya adalah dengan mengunjungi situs web toko online secara langsung dengan memasukkan nama domain di browser atau melalui mesin pencarian Google. Jangan melihat email atau pop-up, karena ini dapat menyebabkan tautan palsu.

5. Cari tanda bahwa situs tersebut aman

Tanda biasanya memiliki bentuk kunci di bilah status browser dan memiliki protocol https: // Ketika Anda diminta untuk memasukkan data dan informasi pendaftaran untuk nomor kartu kredit Anda, lihat alamat situs web atau domain web. Jika alamat protocol situs diubah dari http ke “shttp” atau “https”. Ini berarti bahwa informasi penagihan dienkripsi, lebih aman. 

6. Lindungi komputer Anda

Paling tidak, antivirus harus diinstal di komputer Anda. Lebih baik lagi jika Anda memiliki antispyware dan firewall. Ingatlah bahwa perangkat lunak keamanan harus diperbarui secara berkala agar komputer Anda terlindungi dari ancaman terbaru. Nah, cukup instal proses pembaruan secara otomatis pada antivirus computer Anda.

7. Pertimbangkan metode pembayaran

Tips belanja online shop yang ketujuh adalah pembayaran biasanya dilakukan dengan kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda memiliki bukti kuat bahwa Anda melakukan transaksi jika barang tidak dikirim atau barang tidak sesuai pesanan. Tetapi karena pencurian nomor kartu kredit sangat meluas, pembayaran dapat dianggap menggunakan sistem seperti PayPal, perbankan Internet atau pengiriman tunai.

8. Periksa total biaya

Tips belanja online shop yang kedelapan adalah harga barang ditambah biaya pengemasan, plus pengiriman, jika ada diskon. Bandingkan total biaya satu toko online dengan toko online lainnya.

9. Simpan konfirmasi transaksi

Termasuk deskripsi dan harga produk, konfirmasi transaksi digital, dan salinan email antara Anda dan penjual.

10. Matikan komputer setelah proses transaksi

Jika komputer Anda masih dihidupkan, mungkin ada penjahat yang telah menyuntikkan malware. Hal ini dapat mengendalikan komputer dan melakukan transaksi kembali. Sebaiknya segera matikan computer Anda jika ingin Aman.

tamoxifenfthfh

RELATED ARTICLES